Kebun Binatang Bandung (BonBin)

Kalo jalan-jalan ke Bandung bersama keluarga jangan lewatkan main ke Kebun Binatang Bandung (Bonbin). Di sana Anda bisa melihat bermacam-macam fauna yang imut dan garang dari ular sampai gajah. Biasanya anak-anak sangat suka melihat hewan-hewan, makanya jangan lupa kalau ke Bandung mampir ke sana.

Kebun Binatang Bandung ini terletak di Jl. Kebun Binatang, Tamansari Bandung bersebelahan dengan kampus ITB, kalau kuliah di ITB bisa sering nongkrong di situ kali ya ... Hahhaaa.

Objek Wisata Kebun Binatang Bandung ini sudah terkenal sejak dahulu, selain temapatnya yang sejuk, tempatnya juga tidak terlalu luas jadi tidak akan terlalu capek untuk berkeliling melihat-lihat beragam satwa di sana.

Di area seluas 13,5 ha terdapat kurang lebih sekitar 1800 satwa yang berasal dari berbagai daerah di dunia.

Kebun Binatang Bandung (BonBin)


Sejarah Kebun Binatang Bandung
Untuk mengetahui sejarahnya Anda bisa membaca ulasan dari wiki ini, atau Anda bisa cari tahu dari pemandu yang ada di sana, berikut adalah kutipan yang saya kopas dari wiki:
Kebun Binatang Bandung ini pada awalnya dikenal dengan nama Derenten (dalam bahasa sunda, dierentuin) yang artinya kebun binatang. Kebun Binatang Bandung didirikan pada tahun 1930 oleh Bandung Zoological Park (BZP), yang dipelopori oleh Direktur Bank Dennis, Hoogland. Pengesahan pendirian Kebun Binatang ini diwenangi oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda dan pengesahannya dituangkan pada keputusan 12 April 1933 No.32. Pada saat Jepang menguasai daerah ini, tempat wisata ini kurang terkelola, hingga pada tahun 1948, dilakukan rehabilitasi untuk mengembalikan fungsi tempat wisata ini.
Pada tahun 1956, atas inisiatif dari R. Ema Bratakoesoema, Bandung Zoological Park dibubarkan dan berganti menjadi Yayasan Marga Satwa Tamansari pada tahun 1957.

Hewan-hewan yang ada di Kebun Binatang Bandung banyak sekali, mulai dari beragam jenis ular, simpanse, monyet, siamang, surili, lutung, macan, singa, harimau, beruang, macam-macam burung, buaya, tikus dan lain-lain.

Hati-hati saja saat menengok ke bawah waktu melihat beruang si kecil jangan sampai lepas ke kandang baruang, Bahayya.

Objek wisata bandung

Jangan hawatir jika Anda lapar, di sana banyak yang jualan makanan, dari mualai Bakso, batagor, nasi dan lain-lain, cuman harganya memang lumayan lebih tinggi dari jajanan biasa, soalnya sudah di dalam tempat wisata. kalao mau lebih murah bawa saja dari rumah, atau beli di luar dan bawa masuk ke dalam.

Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung
Tiket masuk ke objek wisata tersebut tidak terlalu mahal cuman Rp20.000,- saja untuk tiap orang di atas 3 tahun, dan gratis untuk anak di bawah 3 tahun.

Selain bisa mengenal beragam flora dan fauna yang ada di sana, Anda sekeluarga juga bisa menikmati wahana yang disediakan di sana, seperti museum zoologi, naik perahu di danau buatan, arena bermain anak, flying fox.

Oke deh selamat berwidata di Kebun Binatang Bandung




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebun Binatang Bandung (BonBin)

0 komentar :

Posting Komentar